MEMULAI SESUATU YANG BARU NGGAK SELALU MENYERAMKAN’ KOK



MEMULAI SESUATU YANG BARU NGGAK SELALU MENYERAMKAN’ KOK



Jatuh cinta? Itu hal wajar, putus cinta? Apalagi. Pata hati dan susah move on? Oow itu manusiawi, tapi akan nggak manusiawi kalau kamu memilih hidup dalam kegalauan. See, tahun 2014 udah mau abis, masa kamu mau terus terusan ngarepin mantan yang sekarang udah bahagia sama pacar barunya? Hello… it’s so called wasting time. Jadi, dengan semangat tahun baru yang sudah mulai tercium, itu artinya kamu harus memulai hidup yang baru dan say good bye pada cerita lama yang membuatmu sedih nggak abis-abis.
Jadi, apa sih yang harus kamu lakukan untuk bisa memuali hidup baru di penghujung tahun ini setelah putus cinta?
1.      Ganti Status Hubungan di Profil Facebook Kamu

Memang penting, ya? Jangan salah, dengan kamu merubah hubungan dari inrelationship menjadi lajang, artinya kamu secara resmi mengumumkan pada dunia kalau saat ini kamu udah nggak terikat sama siapapun, dan cowok-cowok atau cewek-cewek lajang di luar sana nggak harus takut ditolak kalau mau deketin kamu karena kamu siap memulai suatu hubungan baru.

2.      Be a Friendly Person

Jadi orang yang menyenangkan dan ramah memang hal wajib, tapi kalau kamu bisa jadi friendly person saat kamu lajang, hal tersebut bisa membawa keuntungan tersendiri. Misal, kamu jadi gampang dapat gebetan. Bukan berarti kamu murahan, ya. Ramah dan murah itu beda jauh, catat!

3.      Jangan Takut Menerima Orang Baru di Kehidupanmu

Bagi sebagian orang memang sulit bahkan takut untuk bisa menerima orang baru dalam kehidupannya, apalagi bagi orang yang cenderung menutup diri, dan memiliki trauma mendalam seperti sering di PHP-in, alasannya hanya satu, mereka nggak mau jatuh ke lubang yang sama lagi alias patah hati. Padahal tanpa putus cinta pun seseorang bisa mengalami yang namanya patah hati, misal karena tulisannya ditolak oleh penertbit. Jadi, masih takut untuk menerima orang baru dalam kehidupan kita? Pikir-pikir lagi deh, siapa tahu orang baru itu bisa aja jadi jodohmu, Who knows?
4.      Let The Past be The Past

Masih percaya sama ungkapan mantan terindah? Oke, mungkin mereka pernah jadi pusat duniamu. Tapi itu dulu, sebelum kalian berpisah, dan kamu hidup di masa sekarang. Memang nggak mudah untuk melupakan seseorang yang pernah berarti banget untuk kita, tapi apa bisa selamanya kita stuck hanya gara-gara dia pernah menjungkir balikan duniamu? Oh atau jangan-jangan kamu selama ini salah, bukan orangnya yang nggak bisa kamu lupakan, melainkan kenangan bersamanya. Think again, dahling. Belajarlah ikhlas menerima keadaan karena semua yang terjadi dalam hidup kita sekecil apapun sudah ada skenarionya, termasuk berakhirnya kisah cintamu dengan si mantan. Let the past be the past.

5.      Hilangkan Pemikiran ‘Memulai Sesuatu Yang Baru Itu Sulit

Siapa bilang memulai sesuatu yang baru itu mudah? Karena pada dasarnya trying to start something new itu nggak semudah jajan cilok. Kita harus beradaptasi dan berkompromi dengan ini dan itu dari awal lagi. Tapi, semua kesulitan itu nggak ada artinya kalau kamu sayang pada diri sendiri dengan nggak ingin bermuram durja terus menerus, dan dilakukan dengan niat yang besar. Percaya deh, semua akan terasa menyenagkan apalagi kalau kamu udah memetik manfaat dari memulai sesuatu yang baru itu.
Jadi, masih mau galau menjelang tahun baru? I think BIG NO.

Comments

Popular Posts